Breaking

LightBlog

12 BUS MEWAH ACEH


11 BUS MEWAH ACEH
12 BUS MEWAH ACEH 


Aceh merupakan surga pagi pecinta bus di indonesia,jalur medan - banda aceh memberikan banyak pilihan armada untuk di tumpangi,dari level rendah sampai level super VVIP.Bagi yang berkantong tebal anda akan mendapakan pelayan layaknya naik pesawat kelas bisnis.Saya akan membahas 12 armada bus mewah yang ada di ACEH


Bagi yang kurang suka membaca mungkin bisa nonton video ini




PUTRA PELANGI PERKASA
11 BUS MEWAH ACEH





Dulu nya putra pelangi perkasa dan new pelangi hanya memakai satu nama yaitu "pelangi" tetapi karena beberapa hal kini mereka berdiri masing-masing.



Tidak banyak PO Bus yang memiliki website jadwal bus uptodate,tapi putra pelangi ada salah satu yang ikut dengan kemajuan jaman,bagi para penumpang yang ingin melihat jadwal keberangkat atau melihat bus yang cancel berangkat bisa mengakses www.putrapelangi.com



Armada yang digunakan Bus Putra Pelangi adalah menggunakan chassis Mercedes Benz OH1626OH1836OH 1526 Jetbus HD dan OC500RF 2542 Jetliner Euro 4 yang telah dilengkapi dengan Air Suspension Sehingga perjalanan anda bisa se nyaman mungkin.




SEMPATI STAR


11 BUS MEWAH ACEH
Sempati Star, siapa yang kini tidak mengenal namanya? bahkan mungkin PO ini lebih terkenal dibanding pemain aceh lainnya yang sudah senior dari berbagai grup semisal KAP group dll.. Aceh.. Provinsi yang sering dijuluki Serambi Mekah ini kini menjadi kiblat akan dunia otobus Indonesia.. Mereka memulai segala sesuatunya dengan serius dan menawarkan sesuatu yang benar – benar “Baru”
Sempati Star, Adalah reinkarnasi dari sebelumnya PO. Bintang Sempati.. yang sudah eksis melayani sejak 1990-an dengan armada Mercedes – Benz OH 1518 dan OH 1521.. namun seiring waktu persaingan terasa mulai berat.. akhirnya.. mulai mengalami perubahan sejak Mei 2012.. Setelah manajemennya diambil alih.. Dengan nama Baru.. lahirlah Sempati Star (Yang sebenarnya artinya tetap Bintang Sempati) resmi beroperasi pada 17 September 2012, Dibawah naungan Sepakat Group.
Bus yang kini bermarkas tidak jauh dari kediaman penulis di Glugur Kota.. yakni di Medan Petisah, Jalan Gajah Mada No. 50 Kota Medan. Memiliki Armada lebih dari 50 unit. Dengan semangat Asli Aceh.. Mereka mampu bangkit dalam kurun waktu yang lumayan singkat. Bahkan sempat heboh dengan membeli bus Double Decker Mercedes Benz OC 500 RF 2542 Berkaroseri Adiputro yang dipajang pada Event Akbar Otomotif GIIAS 2015 lalu.
Jajaran armada mereka kini menggunakan Mesin – Mesin top dari pabrikan Eropa.. Seperti Mercedes Benz 1526, 1626, 1830, 1836, dan 2542. Dari pabrikan lain mereka mempercayakan pada Scania K360iB dan Scania K360 Opticruise. Kabarnya juga mereka akan menggunakan Scania K410 Opticruise guna semakin memperkuat armada Mereka.
Kelas yang dilayani mereka saat ini adalah kelas Patas Executive, Patas VIP, Super Executive, Super VIP dan Kelas Nonstop.. yang tidak akan berhenti di agen – agen manapun. Akan terus jalan dari pemberangkatan hingga sampai ke Tujuan kecuali untuk beristirahat di RM seperti kala musim lebaran.. sedikit mengingatkan akan layanan bus ALS era 1990-an yang pernah penulis naiki dulu. Trayeknya Sempati Star untuk saat ini menjangkau banyak Kota – Kota di Provinsi Aceh. Seperti Medan – Banda Aceh, Medan – Sigli, Medan – Bireun, Medan – Lhokseumawe, Medan – Takengon dan Medan – Pondok Baru. 



KURNIA

KAP Group sebenarnya merupakan merger usaha yang dilakukan oleh tiga PO Bus yang telah ada sebelumnya, yaitu PO Bus Kurnia, Anugrah dan Pusaka. Group Bus ini menjagokan Mercedes Benz sebagai pabrikan Bus mereka. Walaupun dari segi bisnis ketiga PO Bus ini bernaung dalam satu bendera usaha, namun ketiganya memeliki loket bus masing-masing untuk resevasi tiket dan sebagainya. Dan ada yang menarik dengan PO bus satu ini yaitu ketika penulis mendengar bus Kurnia mengeluarkan bus Patas VIP terbaru dengan jumlah yang diluar dari biasanya yaitu bus roda 6.






ANUGERAH






PUSAKA
12 BUS MEWAH ACEH





PMTOH 
12 BUS MEWAH ACEH
Siapa yang belum pernah melihat bus satu ini? Berwarna hijau tua dengan muatan full loaded di atap bus. Entah itu kelas Non AC ataupun AC.. yap, memang bila sudah menyebrang ke Pulau Jawa.. Bus ini identik dengan paket barang seperti itu. Akibat sejak era tiket pesawat murah, banyak PO – PO asal Sumatra yang harus mengencangkan ikat pinggang untuk bisa bertahan melayani trayek antar pulau.
Namun jika sudah di daerah asalnya, Nanggroe Aceh Darussalam, jangan pikir armadanya akan sama dengan yang digunakan ngelen ke pulau Jawa. Lintas Aceh – Medan Bus ini adalah salah satu favorit dari sekian PO – PO Aceh yang terkenal seperti Sempati Star, KAP group, Harapan Indah dan bus – bus lainnya. PO ini resmi berdiri pada tahun 1957, Berbadan hukum Firma (FA), PMTOH sendiri merupakan akronim dari Perusahaan Motor Transport Ordenemer Hasan. yap, termasuk salah satu PO Tertua di Indonesia, bus ini eksis dengan Trayek yang Jauh sama seperti bus ALS (Antar Lintas Sumatra).
Kini PMTOH menyemarakkan line Aceh – Medan PP dengan bus – bus andalannya, masih dari line up Mercedes Benz dengan menurunkan OH 1830, OH 1836, OH 1626, OH 1526, OH 1525 dan OH 1521. Untuk line up yang menuju Pulau Jawa masih dominan mempercayakan pada armada tua OH 1518 dan OH 1521. Wajar mengingat medan yang dilalui untuk menuju Pulau Jawa begitu berat, dan okupansi penumpangnya pun tidak sebaik jaman dahulu karena Persaingan dari moda transportasi udara.
PMTOH memiliki keunggulan dari sisi harga, yap.. bagi readers yang ingin merasakan mulusnya perjalanan sepanjang Medan – Banda Aceh .. PMTOH ini menawarkan harga tiket yang lebih murah dibanding pesaingnya, dengan pelayanan yang masih terbilang sama. Kelas yang ditawarkan ada Patas Executive, Super Executive Nonstop, Patas Legacy, dan untuk rute jauh ada Patas AC biasa dan Ekonomi non AC.
Jadwal keberangkatan sendiri start mulai sore hari, karena memang PMTOH ini adalah bus malam. Agennya kini tersebar seantero Sumatra (Lintas Timur) dan Pulau jawa, Hingga Tasikmalaya, Semarang – Solo (CMIIW).

 SANURA



12 BUS MEWAH ACEH




NEW PELANGI



12 BUS MEWAH ACEH






HARAPAN INDAH


Nama PO ini mungkin sesuai dengan keinginan ownernya "Harapan Indah" , memang kalau di lihat progres perkembangan dari mulai lahir hingga sekarang , armada si merah ini mulai bertambah dan semakin modern,para penumpang semakin betah untuk naik harapan indah

12 BUS MEWAH ACEH


ATLAS


Sampai saat ini saya belum mendapat informasi mengenai bus ini,akan saya update ketika dapat sudah dapat

12 BUS MEWAH ACEH





ROYAL

Sampai saat ini saya belum mendapat informasi mengenai bus ini,akan saya update ketika dapat sudah dapat


12 BUS MEWAH ACEH


ACEH TENGAH

12 BUS MEWAH ACEH

PERSEROAN Terbatas (PT) Aceh Tengah berdiri seiring Indonesia merdeka di tahun 1945, dan sangat mungkin beroperasi kembali seperti belasan tahun silam.Menurut salah seorang pemilik saham sekaligus mantan Direktur PT. Aceh Tengah, H. Irsyaduddin, PT. Aceh Tengah didirikan oleh Urang Gayo atas semangat kebersamaan dan semangat kemerdekaan di tahun 1945, dan jika ada kemauan dan niat baik pasti bisa berjaya kembali seperti belasan tahun silam,” kata salah seorang pemilik saham dan juga sebagai mantan direktur PT. Aceh Tengah.
Dengan munculnya usaha jasa transportasi PT. New Aceh Tengah, artinya sudah ada 3 usaha sejenis yang menyematkan nama Aceh Tengah, pertama PT. Aceh Tengah (1945), PT. Aceh Tengah Baru (2014) dan PT. New Aceh Tengah (2015). 


SUMBER 

Lintasgayo.co

Imotorium.com
sangkurniaone
foto : facebook group ABLC dan ABM

No comments:

Post a Comment

LightBlog