Breaking

LightBlog

3 PEMAIN BOLA ASAL ACEH YANG BERKIPRAH DI LUAR NEGERI



3 PEMAIN BOLA ASAL ACEH YANG BERKIPRAH DI LUAR NEGERI
3 PEMAIN BOLA ASAL ACEH YANG BERKIPRAH DI LUAR NEGERI



Warga aceh cukup fanatik dengan olahraga sepak bola,terbukti dengan banyak nya club bola yang ada,walaupun semakin kedepan club aceh yang berlaga di skala nasional makin sedikit,tapi antusias warga tetap belum menurun.

Tidak sedikit para pemain bola asal aceh yang ikut berlaga di kancah nasional,dan pada kali ini acehklip akan membahas para pemaean bola kelahiran aceh yang sempat atau masih berkiprah di luar negeri




ISWADI IDRIS
Western Suburbs, Australia pada tahun 1974-1975.


3 pemain bola asal aceh yang berkiprah di luar negeriIswadi Idris (lahir di Banda AcehAceh18 Maret 1948 – meninggal di Jakarta11 Juli 2008 pada umur 60 tahun) adalah salah satu pemain sepak bola legendaris Indonesia [1]. Pemain yang dijuluki "Boncel" karena tubuhnya relatif pendek (tinggi 165 cm) ini termasuk pemain paling berbakat yang dimiliki Indonesia. Ia memperkuat timnas PSSI sebagai pemain gelandang pada era 1960-an dan 1970-an. Selama menjadi pemain, Bang Is, demikian ia akrab disapa, sangat menggemari nomor punggung 13.









MARTUNIS
Sporting Lisboa,Portugal pada tahun 2015 - 












Martunis (lahir di Banda Aceh2 Mei 1997; umur 19 tahun) adalah salah satu anak Aceh korban tsunami Desember 2004 yang dikenal karena mendapat simpati dari bintang-bintang sepak bola Portugal. Tinggal di Desa TibangKecamatan Syiah KualaBanda Aceh. Pada tahun 2008, ia bersekolah di kelas 1 SMPN 8 Banda Aceh. Saat ini ia bermain di Portugal setelah direkrut klub asal Portugal, Sporting Lisbon untuk masuk tim akademi U-19






SYAFFARIZAL MURSALIN AGRI
al khor ,Qatar pada tahun 2009 - 2014
al ahli , Qatar pada tahun 2015 -                                   

3 pemain bola asal aceh yang berkiprah di luar negeri
Syaffarizal Mursalin Agri (lahir di LhokseumaweAceh8 Agustus 1992; umur 23 tahun), yang biasa dipanggil Farri Agri adalah pemain sepak bolaIndonesia yang memperkuat Al Khor SC.Farri berpindah ke kota Al KhorQatar bersama keluarganya pada saat dia berusia 4 tahun, dia menetap dan akhirnya berkarier di dunia sepak bola. Farri sedang menjalani kuliah dan baru menyelesaikan semester dua di Universitas Stenden, DohaQatar. Farri merupakan mahasiswa jurusan International Business Management.







sumber di kutip dari :
google.co.id
wikipedia.co.id

No comments:

Post a Comment

LightBlog